PUKAT Nilai Pemberian Smartphone Ke RT/RW Sangat Berlebihan


Kabarmaspul.com- Pembagian Smartphone oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ke 6.000 Ketua RT dan RW seluruh Makassar menjadi perbincangan menarik akhir-akhir ini. Pasalnya pemberian Smartphone itu membutuhkan dana Rp. 6 M yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Rencana itupun mendapat tanggapan beragam salah satunya dari ketua Pusat Kajian Advokasi Anti Korupsi (PUKAT), Farid Mamma. Menurutnya pembagian Smartphone itu bukanlah rencana yang tepat dan tidak mendasar bahkan dia menilai hal itu sangat berlebihan

“Itu terlalu berlebihan dan apa juga manfaatnya RT/RW diberikan Smartphone lagian pemberian ini kan membutuhkan anggaran besar nah itu sama sekali tidak bermanfaat. Lebih baik berikan bantuan kepada yang lebih membutuhkan,”kata Farid.

Berbeda dengan Farid, Ketua Anti Corruption Commitee (ACC), Abdul Muthalib menganggap, kalau pembagian Smartphone kepada Ketua RT/RW sudah sesuai dengan aturan dan memang sudah tepat sasaran. Menurutnya itu bisa dilakukan apalagi itu bisa menunjang program Pemkot untuk menjadikan Makassar sebagai Smart City.

“Jika penggunaan anggaran tersebut sesuai aturan khususnya terkait peruntukan dan pemanfaatan maka tidak ada masalah,”jelas Thalib.

Namun keduanya sepakat kalau pembagian Smartphone itu akan sangat membuka peluang korupsi maka perlu dilakukan pengawasan yang ketat jangan sampai disalahgunakan.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar