Raja Salman Kirim Utusannya Temui SYL Bahas Kerja Sama Bidang Pendidikan


Kabarmaspul.com- Rektor Universitas Al-Imam Muhammad Bin Saud Islamic University (IMAMU), Riyadh, Arab Saudi, Prof. Dr. Sulaiman bin Abdullah Abal Khail bertandang ke kediaman Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Rabu (12/4/2017).

Kunjungan Prof. Sulaiman ini adalah dalam rangka menindak lanjuti kerja sama antara Presiden Jokowi dengan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud beberapa waktu lalu di Istana Presiden. Dari kerja sama yang disepakati tersebut, salah satunya adalah bidang pendidikan.

Prof Sulaiman melalui penerjemahnya Nurkholis mengatakan jika dia sangat besyukur bisa dipertemukan dengan Gubernur Sulsel.

“Saya sangat bahagia dan gembira sekali bisa bertemu dengan Gubernur Sulsel, sosok yang dermawan dan sangat excelen dalam pemikiran perkatan maupun tindakan beliau,”kata Prof Sulaiman, di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Rabu, (12/4/2017).

Prof Sulaiman melanjutkan pertemuan antara dirinya dengan Gubernur Sulsel sudah membahas mengenai penjajakan rencana pendirian lembaga pendidikan di mana rencana itu sudah mendapat persetujuan dari yang mulia penjaga dua kota suci yakni Raja Salman dan diharapkan lembaga pendidikan tersebut nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat Sulsel.

“Saya sangat bahagia mendengar peran dan upaya yang sudah dilakukan gubernur Sulsel dalam bidang pendidikan, saya juga sangat gembira mendengar harapan beliau agar mendapat sebuah lembaga pendidikan setingkat Universitas atau pun Akademi Islam di kawasan ini,”kata Guru besar IMAMU itu.

Diketahui Prof. Sulaiman adalah bagian daripada kerajaan Saudi dan beliau memang menangani khusus dibidang pendidikan.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar