Rektor UIM Ajak Perempuan Teladani Kartini


Kabarmaspul.com- Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah M Zain memberikan materi tentang Perempuan Pedesaan membangun Kedaulatan Bangsa dalam rangka memperingati Hari Kartini.
Menurutnya, dewasa ini perempuan harus tampil di tengah masyarakat, harus memberikan kontribusi nyata untuk membangun kedaulatan bangsa.
Hal ini disampaikan dihadapan 200 peserta seminar yang berasal dari penggiat forum wanita, tokoh perempuan dan mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Sabtu (29/4/2017) di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini dilaksanakan Koalisi Perempuan Indonesia Bulukumba.
“Untuk berkontribusi, tentunya perempuan harus meningkatkan kualitas dirinya dulu, meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, maupun sektor publik lainnya,”sebutnya.
Selain itu, peran perempuan dalam meningkatkan kualitasnya juga harus dimulai dari keluarga, disinilah peran sesungguhnya seorang perempuan, perlu diketahui dalam ajaran Islam pun sosok peran seorang Ibu diungkapkan dengan kalimat bahwasanya Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Artinya, Ibu adalah sosok peletak batu pertama peradaban, ilmu pengetahuan dan karakter bagi keluarganya. Tambahnya.
“Tentunya sosok Kartini adalah tauladan besar bagi kaum perempuan, kita harus meneladaninya,”ujarnya.
Selain itu, seminar dan lomba kreatif desa dibuka langsung Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto dan dihadiri 200 peserta seminar yang berasal dari penggiat forum wanita, tokoh perempuan dan mahasiswa UIN Alauddin Makassar.
Kedatangan Rektor UIM di Bulukumba juga menghadiri Wisuda Santri TK/TPA DPK BKPRMI Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba.(Uswa/Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar