RMS Temui Elit Hanura, Apakah Sinyal Kualisi Di Pilgub SulSel?


Kabarmaspul.com- Jelang pilkada gubernur Sulsel 2018 mendatang, lobi-lobi politik mulai terbangun. Partai NasDem dan Partai Hanura menjajaki koalisi di Pilgub Sulsel.

Hal ini dibuktikan dengan pertemuan Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Syarifuddin Sudding dan Mukhtar Amma (mantan anggota DPR RI Hanura ) di Jakarta, Jumat (28/4/2018) di Sekretariat DPP Partai Hanura.

Pertemuan itu dikatakan Rusdi Masse sebagai pertemuan dalam rangka silaturahmi saja dan menjajaki peluang untuk nisa berkoalisi antara Partai NasDem dengan Partai Hanura.

“Hanya silaturahmi saja,” ujar RMS saat dikonfirmasi.

Sekadar diketahui, RMS dan Syarifuddin Sudding memang memiliki kedekatan personal, selain itu secara kelembagaan antara Partai NasDem dan Hanura juga sama sama sebagai partai nasionalis.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrief mengatakan, pertemuan antara RMS dan Syarifuddin sudding sebagainlangkah awal menjaling komunikasi demi menjajaki koalisi pilgub Sulsel ke depan.

“Pasti untuk menjajaki koalisi pilgub. Antara NasDem dengan Hanura memang selalu terjalin komunikasi,”kata legislator Sulsel ini.

Sekadar diketahui, komposisi kursi terhadap dua partai ini, masing masing; Partai NasDem 7 kursi sedangkan Hanura 6 kursi.

Jika kedua parpol ini sudah gabung, maka sudah ada 13 kursi. Tinggal mencari beberapa kursi lagi untuk menjadikan koalisi parpol ini bisa mengusung pasangan cagub dan cawagub Sulsel. Dan jika iya, makan hampir pasti RMS akan diusung sebagai cagub Sulsel.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar