Siapa 3 Nama Didorong Walikota Makassar Untukk Jabat Sekkot?


Kabarmaspul.com- Juli mendatang, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sudah akan mengajukan tiga nama calon sekretaris kota ke meja gubernur. Ada sederet pamong senior balaikota yang digadang. Nah, siapa-siapa pilihan Danny?
“Nanti ada seleksi. Kriterianya kan sudah saya sebutkan, harus cerdas, loyal, tidak punya riwayat korupsi dan bisa berinteraksi dengan siapa saja. Sederhana ji,” tandas Danny, Selasa (4/4/2017).
Soal nama, Danny masih enggan membocorkannya.
“Jangan dululah. Nanti kan diseleksi. Yang jelas memenuhi kriteria tadi dan ada syarat administrasi juga,” jelas dia.
Ada sejumlah pamong yang mengemuka. Mereka diantaranya, Muh Sabri (Asistem Pemkot Makassar), Takdir Hasan Saleh (Asisten Pemkot Makassar), Baso Amiruddin (Kepala BKD) serta beberapa nama lain yang akan turut diseleksi.
Hanya saja, nama-nama ini bersifat mentah. Balaikota memastikan, seleksi dilakukan terhadap semua pamong potensial tanpa harus mengacu pada ketentuan senioritas.
“Bukan sekadar senior saja. Yang paling penting adalah kapasitas, kompetensi,”ucap Danny.
Danny akan mengajukan tiga nama ke provinsi untuk dilakukan fit and proper test. Hasil tes kepatutan ini akan menentukan siapa yang akan direkomendasi ke pusat untuk didefinitifkan oleh Kemendagri.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar