STIE WIRA BHAKTI Masuk 20 Besar PTS Terbaik Di Wilayah Kopertis IX

Abd.Haris

Kabarmaspul.com- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar masuk kategori kampus swasta terbaik di wilayah IX Kopertis yang meliputi, Sulawesi, Maluku dan Papua.
Dari 389 kampus swasta di wilayah IX Kopertis, STIE Wira Bhakti yang berada dibawah naungan Yayasan Bhakti Bumi Persada berada diposisi 17. Angka tersebut cukup pantastis dan mengalahkan banyak kampus besar dan ternama dengan ribuan mahasiswa.
Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Wira Bhakti Makassar, Ir Abdul Haris SE MSi mengatakan, pemeringkatan yang dilakukan kopertis berdasarkan penilaian yang ditemukan dilapangan secara langsung.
Kata dia, indikator pemeringkatan yang dilakukan Kopertis Wilayah IX berdasarkan empat kategori, yakni sumber daya manusia atau SDM, manajemen atau pengelolaan kampus, kegiatan mahasiswa dan penelitian, khususnya yang dilakukan para dosen.
Dari empat indikator tersebut, jelas Haris, pengelolaan kampus atau manajemen mendapat porsi penilaian paling besar yakni 40 persen, lalu penelitian 30 persen, sumber daya manusia yakni kualitas dosen 20. Setelah itu, kegiatan mahasiswa sebesar 10 persen.
“Untuk mendapatkan peringkat terbaik dalam pengelolaan kampus berkualitas tak hanya dilihat dari nilai akreditasi. Tapi, semua variabel harus terpenuhi, baik rasio dosen dan mahasiswa, laporan pangkalan data, penelitian dosen, tingkat akreditasi, kegiatan kemahasiswaan maupun yang lainnya,” ujarnya kepada kabarmaspul.com, Senin (4/4/2017).
Kata dia, dalam melaksanakan proses pendidikan, kualitas sumber daya manusia dosen dan terpenuhinya fasilitas penunjang pendidikan bagi mahasiswa menjadi penilaian penting bagi setiap kampus.
“Mellaui fasilitas penunjang pendidikan bagi mahasiswa, kami terus mendorong setiap peserta didik untuk mengembangkan diri dengan berbagai kegiatan diluar dari ruang kuliah, termasuk berorganisasi,” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar, HA Mustaman mengaku terus mendorong dan mendukung setiap kegiatan kemahasiswaan. “Selama kegiatan ini sifatnya positif dan memberi manfaat bagi banyak orang, termasuk mahasiswa dalam mengembangkan keilmuan dan skilnya, dirinya selalu memberikan dukungan,” ujarnya.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar