Uji Emisi Kendaraan, Cara Pemkot Makassar Antisipasi Pencemaran Udara


Kabarmaspul.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar uji emisi kendaraan bermotor, Selasa (18/4/2017). Kegiatan yang digelar di Pintu II Kawasan Industri Makassar (KIMA) ini untuk meminimalisir pencemaran udara oleh kendaraan.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, uji emisi kendaraan ini untuk mengetahui persentase kendaraan bermotor yang beroperasi di Makassar. Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah pemkot untuk meminimalisir pencemaranudara oleh kendaraan bermotor.
“Uji emisi ini sangat penting. Dari sini kita bisa mengetahui persentase kendaraan yang berpotensi mencemari udara,”sebutnya.
Lebih jauh, kata Danny, melalui kegiatan diharapkan menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas udara perkotaan. Untuk itu, dia berharap kegiatan uji emisi ini bisa dilakukan sesering mungkin.
“Kegiatan ini harus rutin dilakukan. Mutu kendaraan juga harus diperhatikan untuk mengurangi dampak polusi akibat kendaraan. Kalau bisa kegiatan ini dilakukan per triwulan,” harapnya.
Melalui kesempatan ini, orang nomor satu di Makassar mengajak masyarakat untuk tidak hanya memperhatikan kebersihan lingkungan saja. Melainkan, kata dia, kebersihan udara juga menjadi perhatian warga.
“Ini agar udara Makassar bisa tetap sehat dan sejuk,"jelasnya.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar