Wakil Gubernur SulSel Minta Konsultan Bangunan Miliki Keahlian Spesifik


Kabarmaspul.com- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang meminta kepada para konsultan bangunan yang terhimpun dalam Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Sulawesi Selatan agar memiliki spesifikasi dan warna tersendiri dalam menekuni profesinya sebagai konsultan bangunan.

Agus mencontohkan, sebaiknya konsultan memiliki keterampilan atau skill khusus yang lebih spesifik seperti konsultan bangunan mesjid, konsultan bangunan khusus perkantoran, perumahan dan lainnya.

Sehingga, menurutnya, mereka para konsultan akan memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai jenis dan spesifikasi konstruksi bangunan yang dibutuhkan.

“Jadi, kebutuhan apapun tentang jenis bangunan akan tersedia ahlinya,” kata Agus ketika membuka Musyawarah Daerah III Perkindo Sulawesi Selatan di Hotel Swiss Bellin, Makassar, Sabtu (29/4/2017).

Agus juga mengingatkan kepada pengurus Perkindo agar tidak terulang lagi kasus pembangunan jembatan Tello Makassar yang hingga kini tidak terselesaikan.

Dia berharap agar kontraktor tidak buru-buru menetapkan anggaran yang rendah sebelum melihat secara langsung fisik proyek yang akan dikerjakan karena hanya semata-mata ingin memenangkan suatu tender proyek.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar