125 Warga Makassar Dilatih Tentang Bahaya Narkoba


Kabarmaspul.com- Sebanyak 125 warga lorong yang ada di Makassar mengikuti penyuluhan bahaya narkoba, Kamis (18/5/2017). Penyuluhan yang diselenggarakan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar (Kesbangpol) Kota Makassar, ini digelar di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muhtar Lutfi Makassar.
Asisten II Pemkot Makassar, Taufik Rahman yang membuka kegiatan ini mengatakan, saat ini peredaran narkoba di Makassar terus berkembang. Bahkan kata dia, penyebaran barang haram ini sudah merambah ke lorong-lorong pemukiman di Makassar.
“Peredarannya sangat masif. Bahkan saat ini sudah merambah ke lorong-lorong pemukiman padat penduduk,”ucapnya.
Untuk menekan angka tesebut, kata Taufik, dibutuhkan perhatian khusus dari semua pihak. Menurut dia, masyarakat harus mampu menjadi mentor untuk mengedukasi warga terekait bahaya narkoba.
hal sama juga disampaikan Kepala Kesbangpol Makassar, Rompe Gading Patiroy. Menurutnya, pencegahan peredaran narkotika tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Masyarakat kata dia, juga memiliki andil dalam memberi pemahaman tentang bahaya narkotika.
“Ini menjadi tanggung jawab kita untuk menghentikan peredaran narkoba. Untuk itu kami menggandeng Yayasan Kelompok Peduli Penyalagunaan Narkoba (YKP2N) untuk memberi penyuluhan mengenai bahaya narkoba,” jelasnya.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar