16 DPC Hanura Di SulSel Tolak Obama Pimpin Hanura


Kabarmaspul.com- Sebanyak 16 Ketua DPC Hanura se-Sulsel menolak Bahar Ngitung (Obama) sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Hanura Sulsel. 

Penolakan ini disampaikan dalam rapat pengurus DPD Hanura Sulsel dan DPC Hanura se-Sulsel, di Hotel Jolin, Jalan Pengayoman, Kota Makassar, Jumat (12/5/2017).
Dalam rapat itu, para Ketua DPC Hanura yang hadir mendukung langkah yang akan ditempuh mantan Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle. Ambo Dalle keberatan atas SK DPP Hanura yang mencopotnya dan digantikan oleh Bahar Ngitung.
"Dan kita masih mendukung kepengurusan Pak Ambo Dalle sebagai Ketua Hanura Sulsel. Dan menolak Obama (Bahar Ngitung) sebagai Plt Ketua Hanura Sulsel," kata pengurus Hanura Sulsel, Mutiara.
Sementara itu, Ambo Dalle mengaku heran dengan keputusan DPP Hanura, yang mengangkat Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung sebagai Plt Ketua Hanura Sulsel.
"Bahwa setelah saya melihat apa yang telah dilakukan DPP ini, ini tidak sesuai dengan aturan. Karena tanpa ada dasar, langsung di-Plt-kan. Itu makanya saya kumpulkan DPC-DPC, saya berikan penjelasan ke mereka," ujar Ambo Dalle.
"Kecuali saya melakukan tindakan korupsi, kasus hukum, atau tidak melaksanakan organisasi dengan baik. Ini kan tidak, semua saya tetap jalankan organisasi. Apalagi saya di Hanura sudah sejak lama," jelasnya.
Ambo Dalle merasa keputusan DPP itu tidak dianggap adil dan sangat merugukan dirinya sebagai kader Partai Hanura. Oleh sebab itu kata dia, dari hasil pertemuan itu, disepakati agar dirinya mengajukan keberatan atas keputusan itu di mahkamah kehormatan Partai Hanura.
"Ini saya tidak terima, saya akan tuntut sampai di pengadilan, sampai di mahkamah kehormatan partai. Saya ini tidak melawan (keputusan) DPP, saya cuma minta diluruskan, kembalikan nama baik saya, karena saya tidak tahu apa kesalahan saya," tegasnya.
Diketahui sebelumnya, Ketua DPD Hanura Sulsel Ambo Dalle diberhentikan dari jabatannya. DPP Partai Hanura menunjuk Bahar Ngitung sebagai Plt.
Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura, Sarifuddin Sudding. Ia mengungkapkan, alasan keputusan pergantian Ambo Dalle berdasarkan hasil kajian DPP, karena melihat banyaknya persoalan yang muncul di internal partai Hanura di Sulsel.
“Tetapi tidak etis saya sampaikan ke publik alasan pencopotan Ketua DPD Hanura Sulsel,” kata Sarifuddin Sudding, Rabu (10/5/2017).
“Jadi Bahar Ngitung ditugaskan menjadi Plt untuk segera melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa untuk merombak kembali struktur Hanura di Sulawesi Selatan,” tutup Legislator DPR RI ini.
Pemberhentian itu juga dibenarkan Wasekjend DPP Hanura, Mukthar Amma. Menurut Mukthar, pemberhentian Ambo Dalle bukan tanpa alasan. Kata dia, Partai  Hanura Sulsel dibawah kendali Ambo Dalle itu kurang maksimal.
"Selama ini sudah stagnan. Saya tahu Pak Ambo Dalle sudah bekerja maksimal. Tapi ada penilaian DPP yang masih perlu disempurnakan," katanya.
Menurut dia, SK pemberhentian Ambo Dalle sekaligus pengangkatan Obama sebagai Plt Ketua Hanura Sulsel.
"SK ditandatangani pada Senin 8 Mei oleh Ketua Oesman Sapta, dan Sekjen Saripuddin Sudding," jelasnya. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar