Agus AN Pendaftar Pertama Di PBB SulSel


Kabarmaspul.com- Menjelang tahapan pilkada serentak 2018, sejumlah partai politik (parpol) mulai melakukan penjaringan kandidat untuk diusung di Pilgub Sulsel dan 12 Pilkada serentak.

Untuk tingkar Provinsi, Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel menjadi partai pertama yang membuka penjaringan kandidat.

Bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menjadi kandidat pertama yang mengambil formulir pendaftaran DPW PBB Sulsel di jalan Masjid Raya Makassar, Senin (1/5/2017).

Low Officer (LO) Agus AN, Anas Andi Raja mengatakan Agus AN lebih awal mengambil formulir pendaftaran dikarenakan PBB Sulsel merupakan partai pertama yang membuka penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

“Kami mendaftar di PBB Sulsel, karena baru partai ini yang sudah membuka penjaringan terlebih dahulu,” ujarnya kepada kabarmaspul.com.

Ia menjelaskan Agus AN tidak bisa mengambil secara langsung formulir pendaftaran bakal calon Gubernur karena saat ini sedang ada acara pernikahan.

“Ponakannya pak Agus menikah dan dia harus menjadi saksi pernikahan ponakannya,” ungkap dia

Ia menambahkan Agus AN mendaftar di PBB Sulsel karena memiliki visi yang sama.

“Pak Agus itu orangnya Nasionalis-Religius, sama seperti PBB Sulsel. Sehingga kami mendaftarkan beliau (Agus AN) di PBB,” kata dia.

Semetara itu, Sekretaris tim penjaringan pejabat publik DPW PBB Sulsel Aris Asnawi mengatakan pihaknya per tanggal 1 Mei hingga 19 Mei nanti membuka kesempatan bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel untuk mendaftarkan diri.

“12 DPC di Sulsel yang akan menggelar Pilkada serentak juga mulai membuka pendaftaran kandidat,” jelasnya.
Ia menjelaskan syarat bakal calon yang akan diusung di Pilgub Sulsel nanti yakni sudah memiliki koalisi partai yang jelas.

“Selain itu, paketnya juga harus pasti. Jadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur harus mendaftar di PBB Sulsel, kalau salah satunya tidak mendaftar kami tidak akan mengusung. Karena kami mau mengusung calon Gubernur dan Wakil 
Gubernur yang mendaftar,"katanya.

Nantinya, lanjut dia, setelah pendataran ditutup pihaknya akan melakukan Fit and Proper Test bakal calon yang sudah mendaftar di PBB.

“Hasilnya nanti akan di plenokan. Setelah itu kami kirim 1 nama ke DPP untuk nantinya mendapatkan rekomendasi usungan,”sebutnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar