AMAN Mantapkan Strategi Menuju Pilwalkot Makassar


Kabarmaspul.com- Pemilihan Wali Kota Makassar sudah semakin dekat. Persaingan beberapa figur mulai terasa. Dimana masing-masing pendukung ataupun simpatisan bahkan relawan telah bergerilya untuk memenangkan jagoannya.
Salah satunya, relawan Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman yang menatasnamakan Teman Aman mulai melakukan kerja-kerja pemenangan.
Tak tanggung-tanggung, Teman Aman melakukan gerilya dengan menyasar seluruh Kelurahan se-Kota Makassar yang tersebar di 15 kecamatan. Mereka mulai melakukan sosialisasi untuk mempopulerkan Aman sapaan akrab Andi Mustaman dengan tagline ‘Makassar Aman’.
Muh. Arifuddin salah salah anggota Teman Aman menyampaikan saat ini pihaknya sedang memantapkan strategi untuk pemenangan Andi Mustaman. Sebagai langkah awal, pihaknya melakukan berbagai cara agar gambar Aman dapat dilihat di berbagai sudut di Kota Makassar.
“Kami telah menyebar berbagai perangkat dengan gambar Andi Mustaman seperti kalender 2017, stiker, kartu nama, baju, spanduk, gantungan kunci, baliho dan lain-lainnya,” jelas Arif sapaan akrab Muh. Arifuddin di Makassar, Jumat (12/5/2017).
Arif menjelaskan, kalender, stiker ataupun perangkat lainnya sudah dibagikan kepada seluruh masyrakat di Kota Makassar. Targetnya, ia ingin gambar atupun foto Andi Mustaman dapat ditemui disetiap sudut Kota Makassar.
“Kami tidak kesulitan dalam melakukan distribusi ini, sebab besarnya dukungan dari sejumlah masyarkat kepada HA Mustaman untuk bertarung di Pilwalkot Makassar membuat kerja-kerja kami menjadi ringan,” tegas Arif.
Arif menambahkan, perangkat ini dibuat murni menggunakan dana dari hasil patungan relawan Teman Aman. “Ini adalah inisiatif dari teman-teman,” jelasnya.
Selain itu, Teman Aman juga memanfaatkan media sosial untuk melakukan sosialsiasi. Facebook, Instagram, Twitter dan Path menjadi sasaran mereka.
Ika, anggota Teman Aman lainnya mengatakan, medsos di era digital seperti sekarang ini mempunyai dampak yang sangat besar untuk membentuk opini masyarakat. Oleh karena itu Teman Aman memanfaatkan jejaring sosial yang mereka miliki sebagai media berkampanye.
“Sosial media itu punya impact yang sangat besar dan juga sangat powerful dalam pembentukan opini masyarakat jadi kita harus mempertanggungjawabkan apa yang kita posting di media sosial,” jelasnya.
Dalam hal berkampanye di medsos, Ika menyebutkan, beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti masalah konten yang mencangkup visual, copy writer, isi pesan, dan lain sebagainya.
“Kami ingin isi pesan yang disampaikan semua harus jelas dan dapat diterima masyarakat. Kita harus membuat konten yang membuat kita memiiliki rasa bangga untuk men-share konten tersebut dan juga menggerakkan hati netizen lain untuk ikut men share postingan dari kita. Konten ini sangat berpengaruh untuk membentuk opini masyarakat,” jelas Ika.
“Sebelumnya kita diskusi panjang dengan teman-teman untuk mencari figur yang cocok memimpin Kota Makassar, dan akhirnya kami memilih Aman,” lanjutnya.
Ika lebih lanjut menjelaskan, kehadiran mereka diharapkan mampu memberikan kesadaran kepada generasi muda agar tidak anti terhadap politik, serta memilih pemimpin yang layak bukan karena tendensi.
“Kita sadar Kota Makassar butuh pemimpin yang merakyat, dekat kepada masyarakat, serta peduli terhadap pendidikan, dan kami rasa semua itu dimiliki Andi Mustaman,” jelas Ika.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar