Basdir Anggap Jubir Danny Pomanto Keliru Soal Anggaran Pete-Pete Smart


Kabarmaspul.com- Perseteruan antara Juru Bicara (Jubir) Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), Ramza Tabraman dan Legislator DPRD Makassar Supratman kian panas, keduanya bersikukuh dengan pendiriannya masing-masing.

Ramza Tabraman mengatakan bahwa anggaran pete-pete smart adalah dana pribadi Danny Pomanto sementara Supratman beranggapan bahwa justru bukan dana pribadi Wali Kota Makassar melainkan dibiayai APBD Makassar.
Atas polemik itu, anggota Badan Anggaran DPRD Makassar, Basdir mengatakan bahwa pernyataan Supratman sangat tepat dan memang pete-pete smart dianggarkan Pemerintah Kota Makassar.

“Kasihan juga jubir dan penasehat hukum Pak Danny ini, mengatakan pete-pete smart tidak dianggarkan itu sangat keliru,” kata Basdir saat ditemui di DPRD Makassar, Selasa (9/8/2017).

Basdir melanjutkan, pete-pete smart menghabiskan anggaran sekitar 4.350.000.000 melalui dua kali ketuk palu pada APBD perubahan 2016 dan APBD pokok 2017.

“Anggaran perubahan itu 5 unit, untuk percontohan anggarannya 1.350.000.000 kemudian dianggaran pokok 2017 sebanyak 3 Miliar,” lanjut Politisi Demokrat itu.

Basdir pun meminta kepada juru bicara (jubir), penasehat hukum Danny Pomanto dan Dishub Kota Makassar untuk berdiskusi terlebih dahulu persoalan anggaran pete-pete smart.

“Saya melihat apa yang disampaikan oleh pengacara Pak Walikota yang mengatakan, selama Pak Wali menjabat tidak pernah dianggarkan, itu sangat keliru dan saya minta pengacaranya untuk datang di DPRD dan kita kasih lihatkan DPAnya, kalau perlu kita kasih lihat salinan DPAnya,” tegas Basdir.

Basdir melanjutkan, ia menyaksikan sendiri pada saat rapat Banggar saat itu, dan bahkan sempat mempertanyakan soal rasionalisasi anggaran pete-pete smart percontohan tersebut.

“Karena rasionalisasi dinas perhubungan pada saat itu bisa dikejar walau waktunya mepet akhirnya kita setuju untuk dianggarkan demi pelayanan ke masyarakat,” kata Anggota Komisi D DPRD Makassar ini.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar