Biro Pemerintahan Tahan Proses PAW Legislator Hanura, Padahal Sudah Di Teken Gubernur


Kabarmaspul.com- Proses Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dari Partai Hanura antara Andi Takdir Hasyim kepada Faradilla Abdal ternyata telah bergulir.

Bahkan, saat ini pross PAW legislator dari Dapil II (Bulukumba, Sinjai) tersebut dikabarkan telah sampai pada Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel.

PAW ini terkait kesepakatan bersama terkait pembagian waktu di tugas masing-masing 2,5 tahun sebagai anggota DPRD Sulsel antara Andi Takdir Hasyim dan Faradilla Abdal.
Hal itu diakui Humas Hanura Sulsel, Mutiara. Menurutnya proses di internal partai telah sampai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan DPRD sehingga tidak ada masalah.

“Prosesnya berjalan selama kurang lebih dua bulan terakhir ini. Sudah tidak ada masalah,” kata Mutiara kepada awak media, Rabu((3/5/2017).

Namun, lanjut Mutiara, masalahnya Biro Pemerintahan hingga saat ini enggan meneruskan surat PAW itu kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Padahal, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo telah menyetujui dan menandatangani surat PAW itu.

“Secara Partai Hanura tidak mengetahui alasan Biro Pemerintahan belum memproses hal ini,” jelasnya.

Padahal, tambah Mutiara, surat kesepakatan tersebut jelas ditandatangani Andi Takdir dan berjanji akan menyerahkan jabatan Anggota DPRD kepada Faradilla di atas materai enam ribu dan disaksikan oleh sejumlah elit DPP Hanura.

“Pertanyaannya, ada apa? Padahal proses mekanisme telah dilalui baik dari KPU Provinsi ke DPRD provinsi,”sebutnya.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar