Cicu Akan Survei 10 Calon Yang Akan Mendampinginya Di Pilwalkot Makassar


Kabarmaspul.com- Ketua DPD Partai NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) menyiapkan 10 nama untuk menjadi pendmpingnya di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang. Demikian disampaikan Ketua Tim Cicu, Ari Ansahari Ilham, Rabu (10/5/2017).
“Kemarin Pak Hendra Siradjuddin meminta secepatnya dilakukan survei untuk melihat kans yang akan akan mendapingi ibu (Cicu) di Pilwalkot 2018 nanti,” jelasnya.
Meski begitu, Ari masih enggan menyebutkan siapa saja nama calon pendamping Cicu yang akan disurvei. Yang jelas kata dia, 10 nama tersebut terdiri dari unsur birokrat, pengusaha dan politisi.
“Kita sudah rapatkan. Ada 10 nama yang terdiri dari pemerintahan, pengusaha dan politisi,”kata Ari.
Sebelumnya, kata Ari, pihaknya telah melakukan survei. Saat itu, kata dia, nama Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang paling berpeluang sebagai calon pendamping Cicu. Hanya saja, saat ini, tambahnya, banyak nama baru yang berpotensi sehingga pihaknya akan melakukan survei ulang.
“Januari lalu kita sebenarnya sudah melakukan survei. Nama Deng Ical yang paling memiliki respon paling bagus. Cuma sekarang banyak nama baru lagi yang berpotensi. Makanya akan kita survei ulang,” jelasnya.
Saat ini, kata dia, pihaknya memasukkan sejumlah nama dari unsur birokrat. Nama Sekda Makassar disebut masuk dalam survei calon pendamping Cicu.
“Nama Sekda kita masukkan. Kemudian ada juga dari kepala dinas dan camat serta beberapa pengusaha dan politisi ketua partai yang kita masukkan,” sebutnya.
Saat ini, kata Ari, elektabilitas Cicu sangat mampuni dan berpeluang “melawan” Danny di Pilwakot Makassar nanti. Ini, kata dia, dibuktikan dengan survei yang dilakukan PT LSI versi Denny JA.
“Hasilnya Cicu berada di posisi ketiga,”jelasnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar