DKP Kota Makassar Temukan Daging Busuk Saat Gelar Sidak


Kabarmaspul.com- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar temukan daging busuk yang diperjual belikan saat menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Sentral.

Sidak ini kata Kepala DKP Sri Sulsilawati adalah, dalam rangka mengetahui keamanan pangan atau uji kelayakan konsumsi jelang ramadhan.

“Jadi makanan-makanan ini harus betul-betul dipantau. Karena jika tidak, akan berakibat pada kesehatan masyarakat.”kata Sri usai sidak di Pasar Sentral Makassar, Senin (15/5/2017).

Adanya temuan tersebut kata Sri, dikarenakan penyimpanan daging yang telalu lama namun masih dijual.
Daging tersebut kata Sri, telah diamankan dan sudah dibuatkan berita acara untuk kemudian ditindak lanjuti oleh instansi terkait.

“Tadi sudah diamankan, nanti mereka sudah membuat pernyataan akan dibina pada instansi terkait.” imbuhnya.

Selain daging busuk, ditemukan juga beberapa makanan yang sudah tidak layak konsumsi. Seperti beberapa ikan yang tidak segar dan makanan kemasan yang tidak sesuai standar, yakni tidak jelas informasi ekspayernya, juga tidak jelasnya izin dari dinas kesehatan.

“Beberapa makanan tidak ada masa ekspayer, asal produksi dan izin produksi.” tegas Sri.

Terkait itu semua, Sri mengatakan jika pihaknya sudah menyampaikan kepada Kepala PD Pasar agar kiranya lebih teliti dan ketat lagi dalam mengawasi penganan yang diperjualbelikan di pasar sentral.

“Beberapa makanan tidak ada pengawasan keamanan pangan dan sudah menyampaikan agar perketat pengawasan.” jelasnya.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar