Fadiah Mahmud Luncurkan Buku Pertamanya


Kabarmaspul.com- Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulawesi Selatan Fadiah Machmud meluncurkan buku pertamanya. Buku berjudul (Bukan) Karena Aku Seorang Ibu diluncurkan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/5/2017).

Fadiah dalam sambutannya mengatakan, peluncuran buku yang ia tulis sekitar tiga bulan itu bisa berjalan berkat bantuan sejumlah pihak. Sederet nama disebutkan Fadiah sebagai orang-orang yang turut mendukung penerbitan bukunya.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada semua orang-orang yang selalu mendukung saya dalam penulisan ini yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu,”kata Fadiah.

Peluncuran buku tersebut kata Fadiah dirangkaikan dengan bedah buku yang menghadirkan empat pembicara. Kepala BAN-PT Kemendikbud RI Prof Mansyur Ramli, Anggota DPRD Sulsel Selle KS Dalle, Sri Rahmi, dan Sekretaris Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Sulsel, Suciawati Saptamargani.

Buku tersebut berisi tentang advokasi perlindungan anak. Ada alasan tersendiri mengapa Fadiah begitu tertarik untuk menulis buku dengan 291 halaman itu.

Kata Fadiah, ia ingin meletakkan sejarah bahwa gerakan perlindungan anak di Indonesia berawal dari Sulawesi Selatan. Selain itu, menurutnya LPA sebagai lembaga payung tempat berhimpunnya orang-orang yang memiliki konsistensi.

“LPA juga memiliki komitmen dan dedikasi tinggi dan akan terus menerus mendorong perbaikan kebijakan yang lebih berpihak pada kepentingan terbaik anak,” jelas Fadiah.

Selanjutnya, ia juga ingin mengenalkan kepada pembaca bahwa ia bangga menjadi bagian dari lahirnya gerakan perlindungan anak di Indonesia, khususnya di Sulsel.

Ia berharap, karya yang lahir dari tangannya ini bisa diterima oleh masyarakat. Terlebih buku ini merefleksikan berbagai dampak gerakan perlindungan anak yang telah dirintis LPA Sulsel yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar