Gubernur SulSel Minta KPU Revisi Anggaran Pilgub


Kabarmaspul.com- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, jika anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 yang diusulkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp470 miliar terlalu besar dibandingkan pilgub periode sebelumnya.

“Anggaran Pilgub Sulsel 2018 memang naik sebanyak Rp.152 miliar dibanding sebelumnya yang hanya Rp318 miliar. Saya rasa nilai itu terlalu besar buat pemerintah,” kata Syahrul usai menghadiri rapat paripurna istimewa tentang rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur Sulsel tahun anggaran 2016, di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (17/5/2017).

Maka dari itu, mantan bupati Gowa dua periode itu menginginkan anggaran yang diusulkan oleh KPU Sulsel itu harus direvisi.

 “Jadi mau cukup atau tidak cukup itu anggaran untuk penyelenggaraan pilgub nanti. Saya kira kalau bicara anggaran atau dana pasti tidak akan pernah cukup,”ucapnya.

Diketahui sebelumnya, KPU Sulsel pada awal penganggaran mengusulkan anggaran sebesar Rp695 milliar, namun sudah turun menjadi Rp470 milliar.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar