Harapan HPMM Untuk Pendidikan Di Kabupaten Enrekang


Kabarmaspul.com- Pendidikan sejatinya merupakan wadah pencerdasan tanpa memandang golongan, kelas, dan status sosial sehingga education for all dapat terwujud namun realitanya masih sangat jauh dari Amanat UUD 1945 sebab praktek-praktek pendidikan saat ini cenderung berorientasi pada komersialisasi pendidikan dimana pendidikan dijadikan komoditi yang siap untuk diperdagangkan sehingga wajar ketika pendidikan hanya dapat dinikmati oleh golongan menengah ke atas sedangkan Amanat UUD 1945 Pasal 31 mengamanatkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan, sebab pendidikan merupakan hal yang sangat penting, Ujar Zulfikri, S.Pd (Ketua Umum PP HPMM).

Maka dari pada itu kami dari HPMM Berharap kepada Pemda Kab. Enrekang untuk Tegakkan pendidikan yang merata untuk semua sampai ke pelosok pedesaan sebab realita sekarang di Kab. Enrekang pendidikan hanya mampu dinikmati oleh kalangan masyarakat yang ada di perkotaan atau di ibu kota kecamatan sedangkan yang tinggal dipelosok desa masih belum mampu menikmati pendidikan yang layak dengan keterbatasan infrastruktur, akses, dan tenaga pendidikan yang masih jauh dari harapan. Dan juga kami berharharap ke Pemda Kab. Enrekang untuk menindak tegas segala bentuk Komersialisasi Pendidikan seperti Pungli dan semacamnya di Kab. Enrekang.

Sebab Pendidikan menjadi salah satu indikator penting kemajuan suatu daerah karena kata Tan Malaka pendidikan itu bertujuan untuk Mempertajam Kecerdasan, Memperkokoh Kemauan dan Memperhalus Perasaan, sehingga Pendidikan dapat menjadi Filter atas provokasi atas dasar kebencian, kemerosotan Ahlak para pemangku kebijakan dan tindak pidana Korupsi dapat Jauh dari Bumi Massenrempulu. Ujar Zulfikri (Mahasiswa Pascasarjana UNM)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar