Ini Alasan Camat Ujung Pandang Bubarkan Aksi Bakar Lilin Untuk Ahok


Kabarmaspul.com- Aksi solidaritas 1.000 lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (13/5/2017) malam dibubarkan paksa aparat Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang bersama sejumlah anggota organisasi masyarakat.
Camat Ujung Pandang, Zulkifli mengungkapkan alasannya membubarkan kerumunan massa yang menggunakan baju putih lengkap dengan lilin dan spanduk. Ia mengatakan, pihaknya terpaksa membubarkan paksa aksi tersebut karena tidak memiliki izin.

“Bukan (kami) tidak beri izin, tapi memang (mereka) tidak pernah melaporkan kegiatannya,” katanya.

Kejadian ini sempat membuat situasi di Pantai Losari memanas. Massa pendukung Ahok bersama anggota Ormas bahkan sempat terlibat saling dorong.

Namun, situasi akhirnya kembali mereda setelah Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto turun tangan memediasi kedua belah pihak. Danny didampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi.

“Saya minta jangan ada yang memprovokasi, kedua massa harus bisa menahan diri.” kata Danny.
Yenny, salah satu pendukung Ahok merasa kecewa lantaran aksi 1000 lilin yang dilakukannya dibubarkan paksa.
“Semua warga juga gelar aksi yang sama bahkan sampai di luar negeri. Tapi, hanya di Makassar saja yang ricuh seperti ini,” kata Yenni

“Kita sangat ketakutan hingga peserta aksi lari ke RS Stella Maris. Kita juga heran, apa salahnya, hanya bakar lilin kodong,” sebutnya.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar