Jubir DP Dituding Bohongi Publik Terkait Pete-Pete Smart


Kabarmaspul.com- Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan juru bicaranya dinilai melakukan pembohongan publik karena menyebut anggaran pembuatan Pete-pete Smart dibiayai dari kantong pribadi.

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi NasDem Supratman menyebutkan, anggaran untuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Makassar terdapat nomenklatur anggaran untuk biaya pembuatan Pete-pete Smart ini.


“Dalam APBD jelas tertera nomenklatur anggaran Pengadaan Transportasi Publik senilai Rp1,350 miliar. Nah sekarang disebut tidak ada dalam APBD dan gunakan biaya pribadi. Ini pembohongan publik namanya,” tegas Supratman.

Menurut Supra-sapaan akrabnya- Pemkot Makassar dalam hal ini Wali Kota Danny Pomanto dan pembantu-pembantunya harus jujur pada masyarakat dan tak sekedar mencari pencitraan semata.
“Pete-pete Smart yang merupakan bagian dari program pemerintah untuk masyarakat Makassar, dibiayai melalui APBD tapi digunakan untuk kepentingan pribadi. Ini pertunjukan tidak etis pada masyarakat,” urai Supra.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menegaskan jika seluruh biaya yang digunakan dalam pembuatan 1 unit pete pete smart yang sebelumnya telah diperkenalkan ke masyarakat semuanya bersumber dari uang saku pribadinya.
Sehingga kata Danny sungguh sebuah kewajaran jika dirinya masih menggunakan pete pete smart yang menjadi contoh tersebut dalam lingkup pribadinya.

“Tak hanya itu saya juga berusaha memaksimalkan beroperasinya pete pete smart tersebut. Jadi saat ini masih proses pembenahan apa apa yang masih kurang dan akan dibenahi sedikit demi sedikit sebelumnya nantinya akan digunakan oleh masyarakat Kota Makassar ,”kata Danny sapaan akrab Walikota Makassar melalui juru bicara (jubir) DP Ical via telepon, seperti dikutip sejumlah media beberapa waktu lalu.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar