Kalahkan Arema, PSM Makin Kokoh Di Puncak Klasmen Liga 1


Kabarmaspul.com- PSM Makassar mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara GoJek Traveloka Liga 1 usai menekuk Arema FC dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (10/5/2017). Gol kemenangan Pasukan Ramang diciptakan oleh striker jangkung Reinaldo Elias Da Costa pada menit ke-55.

Bermain di hadapan fans fanatiknya, PSM Makassar langsung menggebrak pertahanan Arema yang dikomandoi Artur Cunha Da Rocha. Tim Juku Eja kali ini mengandalkan Titus Bonai di lini depan.
Sementara Arema FC tidak tinggal diam. Penyerang Singo Edan, Cristian Gonzales juga berulang kali mengancam jala gawang PSM yang dijaga Rivki Mokodompit.

Pertandingan antar dua klub papan atas Indonesia itu juga menunjukkan permainan kasar berujung keras. Tercatat ada 2 kartu kuning dan 1 kartu merah dikeluarkan wasit Nusur Fadilah.
Di penghujung babak pertama, pemain bertahan Arema Junda Irawan diusir keluar lapangan setelah ia diganjar dua kali kartu kuning oleh wasit. Mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-48, Junda menerima kartu kuning kedua satu menit kemudian setelah melanggar Willem Jan Pluim.

Arema FC akhirnya bermain dengan 10 pemain hingga turun minum.

Di babak kedua, Reinaldo Da Costa yang masuk menggantikan Romario tampil sebagai pemecah kebuntuan bagi PSM setelah mencetak gol pada menit ke-55. Menerima umpan matang Reva Adi Utama, pemain bernomor punggung 9 itu berhasil melepaskan tandukan hingga berhasil merobek jala gawang yang dijaga Kurnia Mega.
Skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

PSM sebenarnya memiliki peluang untuk menambahkan keunggulan atas anak asuh Aji Santoso. Namun, skor tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membawa anak asuh Robert Rene Albert kini mengantongi 13 poin dan memuncaki klasemen sementara Liga 1. Mereka hanya berjarak dua poin dari Persib yang berada peringkat kedua klasemen sementara.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar