Ketua PAN Makassar Daftar Di Gerindra Sebagai Bakal Calon Walikota Makassar


Kabarmaspul.com- Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid resmi mengambil formulir sebagai bakal Calon Walikota Makassar di Partai Gerindra Makassar. Hamzah Hamid diwakili oleh Wakil Ketua Bidang OKK PAN Makassar, Askari Umar Tatta bersama beberapa pengurus DPD PAN Makassar lainnya.

“Kami mewakili Pak Hamzah Hamid datang ke Gerindra bermaksud mendaftarkan beliau sebagai bakal calon Walikota Makassar,” kata Askari Umar Tatta saat memberikan sambutan, Rabu (10/5/2017).

Dikonfirmasi terpisah setelah mengambil formulir pendaftaran di PAN, Askari mengatakan bahwa pihaknya di PAN telah solid mengusung Hamzah Hamid bertarung di Pilwalkot Makassar mendatang.

“Kalau untuk dukungan, PAN sudah menetapkan dan kita sudah bicara dalam rapat kemarin dan kita mendorong pak Hamzah Hamid menjadi Walikota Makassar. Kita memang sepakat mendorong beliau di rapat pleno,” ujarnya.

Hanya memang, keputusan ini hanya merupakan wujud solidaritas kader PAN, pasalnya, kata dia, saat ini juga pihaknya telah membuka pendaftaran penjaringan dan tetap akan ikut pada mekanisme partainya. Sementara itu, Koordinator Relawan H2 Community, Yudhi mengatakan bahwa saat ini Hamzah Hamid juga telah melakukan komunikasi dengan partai lain.

“Sebagai Ketua Partai tentunya beliau telah membangun banyak komunikasi dengan partai lain, begitupun dengan figur. Hal ini juga tentu membicarakan persoalan Pilwalkot,” jelas Yudhi.

Untuk pendaftaran, kata Yudhi saat ini hanya menjadwalkan Gerindra Makassar, untuk selanjutnya pihaknya menunggu instruksi Hamzah Hamid. “Saat ini kita menunggu beliau kembali dulu dari Bali. Intinya saya pastikan masih ada agenda ke partai lain,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Gerindra Makassar, Ansar Manrulu mengatakan mengucapkan terima kasih kepada rombongan PAN Makassar dan tim H2 Community. Dalam kesempatan itu dia juga menjelaskan mekanisme pendafataran Gerindra

“Jadi 10 April sampai tanggal 10 Mei kami buka pendaftaran, dan komudian kami perpanjang sampai tanggal 21 Mei sekaligus pengembalian Formulir. Setelah pengembalian formulir semua bakal calon yang lolos berkas akan mengikuti fit and propertes di DPD (Gerindra Sulsel) lalu kita akan survei,” ucapnya. Ansar juga mengatakan bahwa Gerindra dan PAN memiliki hubungan emosional yang baik.

“Besar harapan kami bisa bersinergi dengan teman – teman minimal seperti Pilkda DKI lah, mudah-mudahan hal itu bisa terulang di Pilwalkot Makassar,”kata Ansar.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar