Kota Makassar Masuk Nominator Penghargaan KLA


Kabarmaspul.com- Ketua Tim Verifikasi Indikator Kota Layak Anak (KLA), Kementerian Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Nanang Abdul Hanan, menetapkan Kota Makassar sebagai nominator penghargaan KLA dari kementerian P3AI.

Hal ini diumumkan Nanang saat berada di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Walikota Makassar Jalan Penghibur, Rabu (17/5/2017).

“Kota Makassar sudah cukup maju dan lebih baik dari kota-kota lainnya dalam hal pemenuhan hak anak, ” kata Nanang.

Sebanyak empat anggota tim yang turun melakukan penilaian dengan berkunjung ke lorong-lorong, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang berdialog dengan anak-anak Makassar yakni wakil dari kementerian P3AI RI dan KPAI.

Untuk memberi penilaian, tim verifikasi terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dokumen, dan verifikasi lapangan untuk memastikan laporan pada dokumen telah sesuai dengan fakta lapangan.

Adapun indikator penilaian meliputi proses kelembagaan menyangkut produk peraturan daerah yang dihasilkan, gugus tugas, hak sipil anak, lingkungan keluarga dan hak asuh alternatif, hak pendidikan formal dan informal, pengembangan karakter, pengetahuan budaya dan perlindungan hak-hak khusus anak.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar