Kuasa Hukum Danny: Pete-Pete Smart Bukan Milik Pemkot Makassar


Kabarmaspul.com- Kuasa hukum Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto kembali menggelar jumpa pers yang kedua kalinya untuk menanggapi polemik Pete-pete Smart, Senin (8/5/2017). Kali ini, konferensi pers digelar di salah satu cafe di Jalan Arief Rate, Makassar.

Kuasa hukum Danny Pomanto, Salasa Albert menegaskan, pembuatan Pete-pete Smart bukan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), melainkan dana pribadi Danny Pomanto.

“Atas nama Walikota, saya tegaskan pembuatan Pete-pete Smart sama sekali tidak menggunakan dana APBD. Ini murni inisiatif Bapak Walikota. Bahkan, beliau yang mendesain sendiri bentuk pete-pete tersebut,” terang Albert.

Albert melanjutkan, pihaknya telah memberi surat peringatan tertanggal 3 Mei 2017 kepada legislator NasDem, Supratman agar menyampaikan permohonan maafnya di media massa. Sebelumnya, Pemkot Makassar geram dengan pernyataan Supratman yang menyebut anggaran pembuatan Pete-pete Smart berasal dari APBD.

Pemkot, melalui jubirnya Ramza Tabraman kala itu bahkan melayangkan somasi terhadap Supratman atas pernyataannya tersebut.

“Kami telah melayangkan surat teguran yang kita tembuskan ke Ketua DPRD tanggal 3 Mei kemarin. Isinya Supratman harus menyatakan penyesalannya dan meminta maaf di hadapan publik melalui media massa,” katanya.

Albert bahkan mengancam akan melaporkan Supratman ke pihak yang berwajib jika tidak mengindahkan surat peringatan tersebut. Ia mengancam akan melaporkan Supratman atas pasal pembohongam dan penghinaan terhadap pejabat negara.

“Kami beri waktu 1 minggu. Jika peringatan kami tidak diindahkan, maka kami akan melaporkan ke pihak berwajib dengan pasal pembohongan dan penghinaan pejabat negara,”jelassnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar