Lawan Hoax, Humas Pemprov SulSel Gagas Forum 'Humas'


Kabarmaspul.com- Biro Hubungan Masyarakat Pemprov Sulsel menggelar Workshop Kehumasan untuk Tenaga Kehumasan se-Sulsel di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman, Jum’at (20/5/2017). Dalam kegiatan ini, Humas Pemprov Sulsel berencana menggagas sebuah forum koordinasi humas yang diberi nama “I Humas”
I Humas ini merupakan akronim dari Inovasi, Humanis, dan Profesional.

Kepala Biro Humas Pemprov Sulsel, Devo Khadafi mengatakan, forum I Humas diharapkan menjadi salah satu jawaban untuk melawan Hoax dan mampu memberikan informasi yang update dan valid. Sebab, kata Devo, kadang ada informasi baik dari media online maupun cetak yang mungkin saja sifatnya membenturkan atau saling mengadu domba antara Pemprov dengan Pemkab atau sebaliknya.

“Intinya, fungsinya untuk menangkal berbagai isu yang tidak benar,” katanya.
Devo juga berharap forum I Humas itu akan menjadi sebuah wadah untuk menghadirkan sebuah saluran sinkronisasi informasi. Karena pemerintahan mesti linear mulai dari pusat, provinsi hingga daerah.

“Jadi informasi itu harusnya menjadi sebuah keharusan agar bisa saling mendukung terutama antara provinsi dan daerah,” kata Devo.

Workshop ini sendiri akan digelar selama dua hari. Kegiatan ini akan banyak membahas mengenai strategi pemanfaatan teknologi dalam membagikan informasi kepada masyarakat.

“Kita menginginkan agar para tenaga kehumasan ini benar-benar menjadi sebuah tenaga kehumasan yang mumpuni di era digital sekarang ini. Dalam artian humas tidak boleh ketinggalan dengan era yang serba digital, serba cepat, dan serba tepat,” jelas Devo.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar