Menuju Pilwalkot Makassar, Andi Mustaman Dekati PKPI,PKS Dan PPP


Kabarmaspul.com- Bakal calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman terus bergerilya untuk mendapatkan kendaraan Partai Politik untuk maju di Pilwali Makassar 2018 mendatang.
Aman sapaan akrabnya, telah resmi mengambil formulir pendaftaran di empat partai yakni Paratai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Bulan Bintang (PBB).
Bahkan, Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar ini telah mengembalikan formulir pedaftarannya di Partai Gerindra Rabu (17/5/2017).
Salah satu tim Aman, Burhanuddin Odja menyampaikan, langkah yang diambil Andi Mustaman dengan mendaftar di empat partai memberikan penegasan bahwa akan maju menggunkan kendaraan Partai Politik.
“Ini sekaligus membuktikan keseriusan pak Andi Mustaman untuk menjawab dorongan masyarakat dari bawah yang terus mengalir,” jelas Burhanuddin saat ditemui di Media Center Aman, Kamis (18/5/2017).
Menurutnya, Aman melakukan langkah yang intensif mendekati partai baik secara formal maupun informal ke sejumlah partai. Dimana selanjutnya akan melakukan pendekatan ke Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
“Setelah mendaftar di PAN, Gerindra PDI Perjuangan dan PBB kami juga menjadwalkan akan melakukan silaturahmi dengan PKS, PPP, dan PKPI,” kata Burhanuddin.
Sekedar diketahui, untuk maju di Pilwali Makassar 2018 melalui jalur Parpol, calon minimal harus mengantongi 9 kursi di DPRD. Dengan syarat usungan tersebut, praktis masing-masing parpol masih membutuhkan koalisi untuk dapat mengusung calon. Golkar sendiri sebagai pemenang pemilihan legislatif (Pileg) Makassar 2014 lalu mengatrol 8 kursi, disusul Demokrat dengan 7 kursi.
Sementara, Gerindra sebagai peringkat ketiga dengan 5 kursi, dan NasDem 5 kursi. Selain itu, PPP juga memiliki 5 kursi yang sama dengan Gerindra dan NasDem, namun kalah jumlah total perolehan suara oleh dua partai tersebut.
Selain itu, parpol lainnya yang mengoleksi 5 kursi di DPRD juga dimiliki oleh Hanura, PKS. Sementara, partai yang mengantongi 4 kursi adalah PDIP dan PAN. Serta disusul oleh PKPI dan PBB yang masing-masing mengantongi 1 kursi.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar