PDIP Buka Pendaftaran Calon Walikota Makassar


Kabarmaspul.com- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Makassar mulai membuka pendaftaran calon Wali Kota. Masa pendaftaran ini dimulai tanggal 11 hingga 19 Mei 2017.
Tak seperti partai lain, PDI Perjuangan tak menunggu calon wali kota untuk mengambil formulir pendaftaran di sekretariatnya. PDI Perjuangan akan mendatangi setiap calon ditempat mereka.
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Mesakh Raymond menjelaskan, hingga saat ini sudah ada empat nama yang melakukan komunikasi untuk mendaftar. Mereka adalah Danny Pomanto, Andi Mustaman, Irman Yasin Limpo dan Farouk M Betta.
Kata dia, kunjungan pihaknya akan disesuaikan dengan pendaftar. Danny Pomanto akan menjadi bakal calon pertama yang akan didatangi PDI Perjuangan.
“Bukan karena Danny Pomanto petahana, sehingga menjadi yang pertama kami kunjungi untuk proses pendaftaran. Hal ini disesuaikan dengan jadwal komunikasi. Danny Pomanto yang paling pertama melakukan konfirmasi untuk mendaftar, lalu Faouk M Betta, Irman Yasin Limpo lalu Andi Mustaman,”sebutnya dihadapan warwatan disalah satu cafe di Jalan Beulevard, Rabu (10/5/2018).
Menurutnya, saat melakukan kunjungan, setiap calon akan diberikan formulir pendaftaran dan diminta untuk mengembalikan secara langsung di sekretariat dengan membawa persyaratan yang diminta.
Kata Raymond, dalam proses seleksi, pihaknya tidak membeda-bedakan bakal calon yang mendaftar. Siapapun, asal memenuhi syarat akan diikutkan dalam seleksi.
“Hasil seleksi akan dikirim ke DPP, kemudian ditentukan calon yang mana akan diusung,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Bahar Machmud mengatakan, pola pendaftran calon wali kota dilakukannya berbeda dengan pendaftaran sebelumnya.
“Dulu calon yang datang ke kantor untuk mendaftar, kali ini kami akan jemput bola atau mendatangi calon mengantarkan formulir,” jelasnya.
Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Raisuljaiz mengatakan, saat ini pihaknya mengontrol 4 kursi di DPRD Makassar. Untuk mengusung pasangan calon di Pilwalkot Makassar dibutuhkan minimal 10 kursi.
Kata Rais, penjaringan calon di PDIP sendiri akan dibagi menjadi 3 tahapan. “Tahap awal adalah pendaftaran 11 sampai 19 Mei 2017. Selanjutnya, pengembalian 29 Mei hingga 5 Juni dan verifikasi berkas 7 sampai 9 Juni,” jelasnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar