Sekjen DPP Hanura Sebut Pemecatan Ambo Dalle Tidak Ada Kaitan Dengan Pilgub SulSel


Kabarmaspul.com- Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Sarifuddin Sudding, menepis kabar pencopotan Ambo Dalle sebagai ketua Hanura Sulsel, terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.
Menurut Sarifuddin, Pencopotan Ambo Dalle semata-mata untuk mempercepat akselerasi partai Hanura Sulsel disemua tingkatan. Mulai ditingkat DPD hingga anak cabang.

“Saya kira tidak ada kaitannya antara momentum pilgub dengan penonaktifan ketua DPD Hanura Sulsel. Apakah itu pemilihan Bupati,  Walikota atau Gubernur, semata-mata hanya peyegaran Hanura SulSel” katanya saat ditemui di Warkop Sija jalan Boulevard, Senin (15/5/2017).

Syarif mengakui, pencopotan Ambo Dalle sesuai dengan Surat keputusan (SK) DPP yang dikeluarkan sejak tanggal 8 mei, sebagai langkah menyikapi berbagai persoalan dan laporan yang diterima DPP.

“Saya kira hal itu sudah pernah diklarifikasi kepada yang bersangkutan, dipanggil ke DPP dan dikonfirmasi sekaligus tentang masalah yang terjadi di Sulsel. Pada prinsipnya, keputusan yang diambil oleh DPP itu sudah melalui mekanisme dan prosedur yang ada dalam AD ART Partai Hanura,” tambahnya.

Diketahui, Saat ini Senator asal Sulsel, Bahar Ngitung, ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) Hanura Sulsel pasca pencopotan Ambo Dalle.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar