Tiga Event Besar Akan Digelar Di Toraja


Kabarmaspul.com- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja beserta Toraja Utara terus berupaya untuk menggaet wisatawan berkunjung ke dua kabupaten tersebut.

Selama bulan Juli sampai Agustus 2017 akan digelar tiga event besar masing-masing Toraja Marathon (29 Juli), Toraja Internasional Festival (20-23 Juli) dan Festival Film Toraja (10 Juli sampai 31 Agustus).

Wakil Bupati Toraja, Yosia Rinto Kadang mengatakan, pihaknya optimis wisatawan yang datang ke Toraja terus meningkat.
Rinto mengatakan, tahun lalu kunjungan wisatawan asing ke Toraja Utara mencapai 91 ribuan orang dan domestik mencapai 158 ribu orang.

“Tahun ini kita harapkan ada peningkatan untuk asing naik 100 persen dan domestik naik 160 persen. Apalagi, ada tiga event ini dan beberapa event lainnya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Toraja maupun Toraja Utara,” kata Rinto di Gedung Mulo, Makassar, Rabu (3/5/2017).

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Musaffar Syah mengatakan, tiga event ini ditarget akan berdampak besar bagi jumlah wisatawan yang datang.

“Menurut penyelenggara event yang ada, pengunjung akan naik seratus persen dari tahun sebelumnya. Maka dipastikan kunjungan wisatawan ke Toraja akan naik seratus persen. Ini akan sangat berpengaruh pada realisasi jumlah wisatawan di Sulsel,” kata Musaffar Syah.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar