Wagub Berbagi Pengalaman Ekstrim Kepada Mahasiswa Pencinta Alam


Kabarmaspul.com- Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang berbagi pengalaman dengan Mahasiswa Pencinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) pada acara Mapalasta Prusiking Competition (MPC) and Rope Challenge di Lapangan Karebosi Makasar, Rabu (3/5/2017)

Agus menceritakan pengalamannya selama menelusuri hutan dan pegunungan saat melakukan kegiatan offroad ataupun motocross. Dia mengakui kalau dirinya bersama offroader lainnya yang tergabung dalam Indonesian Offroad Federation (IOF) sering terjebak dan harus bermalam di alam bebas atau di tengah hutan belantara.

Agus Arifin Nu’mang yang juga adalah Ketua IOF Sulawesi Selatan meminta kepada komunitas Mapalasta atau komunitas lain pencinta kegiatan di alam bebas, agar tetap menjaga dan tidak merusak lingkungan, serta menjaga kebersihan lingkungan alam bebas.

Dia juga berharap agar pencinta kegiatan alam bebas untuk mematuhi berbagai aturan main dalam beraktivitas.

“Harus senantiasa dalam kondisi zero accident dan safety,” katanya.


Agus memang juga dikenal menggemari olahraga otomotif di medan ekstrim seperti offroad dan motocross, dengan menjajal arena alam terbuka yang cukup menantang keberanian.

Sementara komunitas Mapalasta adalah kumpulan mahasiswa yang menggemari olahraga alam terbuka seperti panjat tebing dan mendaki gunung.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar