Abraham Samad Tolak Dukung NA Di Pilgub Sulsel


Makassar- Mantan Ketua KPK, Abraham Samad membantah mendukung salah satu kandidat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA). Bantahan tersebut menyusul beredarnya video yang memuat pernyataan dirinya terkait prestasi yang telah dicapai NA selama menjadi Bupati Bantaeng dua periode.
Melalui kerabatnya, Abdul Muttalib, Abraham menegaskan jika dirinya tidak pernah membuat pernyataan apapun seperti yang ditayangkan dalam video tersebut.
“Pak Abraham Samad dalam setiap kesempatan baik menyampaikan orasi ilmiah, ceramah ataupun diskusi tidak pernah membuat pernyataan dukungan kepada bakal calon gubernur dan kepala daerah siapapun dan dimanapun,” tegas Abdul Muttalib, mengutip bantahan Abraham Samad, Rabu (25/10/2017).
Abraham Samad, lanjutnya, mempertegas sikapnya tidak memberikan dukungan kepada siapapun, melainkan mengajak seluruh masyarakat Sulsel untuk memberikan dukungan kepada calon gubernur dan kepala daerah yg memiliki integritas yang baik, teguh pendirian dan membela kebenaran dan keadilan.
“Jadi Pak Abraham tidak pernah menegaskan nama kandidat dalam pernyataannya terkait Pilgub Sulsel,” ujar Muttalib yang juga Ketua BP ACC Sulawesi itu.
Muttalib mewakili Abraham juga mengimbau kepada seluruh bakal calon untuk tetap menjaga dan menjunjung sportifitas dan tidak melakukan menipulasi fakta dalam bentuk apapun juga.
Sekedar diketahui, video bakal calon gubernur Nurdin Abdullah yang berjudul “APA KATA MEREKA” beredar di media sosial. Dalam video tersebut, seolah olah Abraham Samad membuat pernyataan “Bupati Bantaeng adalah diantara bupati yang sukses membangun daerahnya”. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar