Atlet Berprestasi dan Menginspirasi Dapat Penghargaan Dari KONI



Jakarta- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan penghargaan kepada atlet-atlet terbaik dan menginspirasi. KONI juga memberikan apresiasi kepada sejumlah insan olahraga.

Pemberian penghargaan dilakukan pada acara Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Pusat Tahun 2017 pada Senin (30/10/2017). Kelima atlet yang mendapat penghargaan adalah I Gede Siman Sudartawa (renang), Diananda Choirul Nissa (panahan), Rifda Irfanalutfi (senam), Triyaningsih, dan Dedeh Erawati (atletik).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk KONI yang telah memberi perhatian berupa penghargaan buat kami. Semoga penghargaan ini memotivasi kami untuk lebih berprestasi di kancah internasional," kata Dedeh Erawati usai menerima penghargaan.

Hal yang sama dikatakan oleh perenang Siman. Dia pun kian termotivasi untuk lebih berprestasi.

"Penghargaan ini memacu saya untuk lebih berprestasi lagi baik di ajang internasional mapun nasional," kata Siman.

"Tapi tanpa dukungan keluarga, pelatih, pengurus cabor, dan teman-teman selama di kolam, saya tidak bisa menjadi seperti ini. Jadi terima kasih untuk semuanya," ujar peraih medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur ini.

Selain atlet, KONI juga memberikan penghargaan khusus kepada pecinta olahraga lanjut usia Darmiyanto. Pria berusia 82 tahun asal Salatiga ini langganan ikut berbagai event lari. November ini, Darmiyanto akan mengikuti lomba di South American Masters Atletics Championchip di Santiago, Chile.

"Terima kasih sampai saat ini diberi napas dan kesehatan, usia panjang. Saya terima kasih kepada Bapak Tono Suratman telah memberikan penghargaan pada saya dan mendapat kenang-kenangan selama hidup saya dari KONI," kata Darmiyanto.

Penghargaan lainnya diberikan kepada Ketua Badan Pembina cabor bridge Bambang Hartono dan Albert C Sutanto. Mereka merupakan pelatih yang kerap menciptakan atlet-atlet berprestasi.

Sementara itu, Deputi IV Bidang Peningkatan Preatasi Olahraga Kemenpora, Yuni Poerwanti, berharap KONI bisa tetap menjaga, membina, dan mendorong prestasi olahraga Indonesia.

"Semoga ajang pemberian penghargaan ini bisa menginspirasi siapapun untuk mendukung anaknya menjadi atlet. Yang pada akhirnya Indonesia pada 2030 bisa mencapai cita-cita menjadi macan dunia," jelasnya.

Penulis : I Made Sabi

Editor :Wawan

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar