Di HUT Makassar ke-410 Akan Di Hadiri Dua Keluarga Pahlawan


Makassar- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berencana akan mengundang dua keluarga Pahlawan Nasional asal Sulsel di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-410, yang digelar di Lapangan Karebosi, 9 November 2017.
Dua Pahlawan Nasional tersebut, yakni Andi Djemma (Raja Luwu) dan Pajonga Dg Ngalle (Pejuang Kemerdekaan asal Kabupaten Takalar). Kedua Pahlawan Nasional ini juga akan diabadikan menjadi nama jalan di Makassar. Nama Andi Djemma rencananya akan menggantikan nama Jalan Landak Baru dan Pajonga Dg Ngalle merubah nama Jalan Kakatua.
“Secara khusus kita undang pihak keluarga dari Andi Djemma dan Pajonga Dg Ngalle menghadiri peresmian tepat pada HUT Kota Makassar ke-410 tahun,” kata Danny di kantor Balaikota, Rabu (25/10/2017).
Keputusan mengganti dua nama jalan menggunakan nama pahlawan, kata Danny, suatu bentuk penghargaan kepada pahlawan atas jasa-jasanya. Maka dari itu, pada peresmian nama jalan baru di Makassar Pemerintah Kota Makassar mengudung khusus kedua keluarga pahlawan tersebut.
“Perubahan dan penetapan nama jalan ini tindak lanjut dari surat keputusan DPRD Kota Makassar tahun 2006,” terangnya.
Adapun alasan Danny memilih dan menetapkan nama Andi Djemma sebagai salah satu nama jalan atas usulan dari mahasiswa IPMIL Raya. Sementara, Pajonga Dg Ngalle sendiri diketahui sebagai seorang pahlawan nasional Indonesia asal Kabupaten Takalar.(*)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar