Ini Harapan KPU Makassar Di Pelantikan 75 Anggota PPK


Makassar- Ketua KPU Kota Makassar M.Syarif Amir melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Makassar di Hotel Clarion Makassar, Senin (30/10/2017)

Pelantikan PPK ini merupakan rangkaian tahapan rekrutmen penyelenggara adhock sesuai tahapan bersama KPU kabupaten/Kota se Sulsel.

Syarif mengatakan total ada 75 anggota PPK di Makassar terpilih berdasarkan hasil pleno komisioner KPU Makassar dan sudah melalui mekanisme yang berlaku dalam tahapan termasuk seleksi administrasi, tanggapan masyarakat, wawancara dan penetapan 5 besar. Tiap kacamatan berisi 5 anggota.

“Kami harapkan hasil ini tentu bukanlah akhir dari tanggapan dan penilaian masyarakat karena kontrol yang merupakan bagian penting dari demokrasi kita akan terus berjalan mengiringi proses dan tahapan pemilu. ” ujarnya.

Tidak kalah pentingnya, kata dia, adalah kerjasama antara pihak penyelenggara dan pemerintah memfasilitasi PPK untuk sekertariat dan sekertaris besera staf karena 2 hal ini merupakan perintah UU No 10 Tahun 2016 dan juga UU No 7 Tahun 2017.

“Maka dari itu, demikian PPK dan Pemerintah Kecamatan adalah dua lembaga berbeda Tupoksi sangat jelas dan tegas perbedaannya,"jelasnya.

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar