NH Komitmen Perjuangkan Nasib Atlet


Makassar- Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) menyatakan peningkatan kesejahteraan atlet menjadi salah satu fokus perhatiannya. Bila terpilih menjadi gubernur, NH menjanjikan tidak akan ada lagi atlet berprestasi yang terabaikan. Kesejahteraan mereka akan dijamin hingga masa tua.

Bersama Aziz Qahhar Mudzakkar, NH berkomitmen memperbaiki hidup para atlet Sulsel. Hal itu selaras dengan program Tri Karya, dimana salah satu program kerjanya berupa peningkatan kesejahteraan olahragawan. Program itu tak hanya menyasar atlet, tapi juga mantan atlet berprestasi.

NH menegaskan untuk menggapai prestasi di bidang olahraga, tidak sekadar cukup dengan membangun infrastruktur. Tidak kalah penting jaminan kesejahteraan hidup para atlet. Mereka harus benar-benar diperhatikan lantaran berjuang demi mengharumkan nama daerah di pentas nasional bahkan internasional.

“Janganlah terkesan para mantan atlet yang pernah mengharumkan nama Sulsel malah dibiarkan hidup merana di masa tua. Mereka terkesan diabaikan dan kurang mendapat perhatian,” kata NH, Rabu (25/10/2017).

Berbekal pengalaman memimpin PSM Makassar dan PSSI, NH mengaku sangat memahami strategi untuk mendongkrak kemampuan atlet demi capaian prestasi.

“Saya memiliki pengalaman yang cukup lama di dunia olah raga. Saya paham betul cara meningkatkan kualitas pemain, prestasi olahraga dan yang terpenting kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Menurut NH, peningkatan kesejahteraan atlet merupakan tanggungjawab bersama, khususnya kepala daerah. Untuk itu, bila dipercaya memimpin Sulsel, NH sudah merancang pembentukan tim khusus yang bertugas untuk memastikan para atlet dan mantan atlet berprestasi memiliki hidup yang layak. Mereka patut diapresiasi dengan kesejahteran.

“Ini tanggung jawab kita, dan sebagai pemimpin saya akan memimpin dan mengarahkan sebuah tim yang akan mengambil peran untuk memastikan kesejahteraan dan apresiasi kepada semua atlet yang telah memberikan kontribusi dalam bidang olahraga di Sulsel,” ujarnya.

Masalah kesejahteraan atlet di Sulsel memang menjadi problema klasik yang tidak kunjung terselesaikan. Tidak sedikit atlet Sulsel yang telah berprestasi hidup merana pada masa tua. Tidak heran, kerap ditemui ada atlet Sulsel yang hijrah memperkuat daerah lain dengan dalih memperoleh bayaran maupun jaminan hidup yang lebih baik.(*)


BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar