Nurdin Halid Puji Kontribusi Kalla Grup


Makassar- Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid (NH), memuji perusahaan Kalla Group yang telah berkiprah selama 65 tahun yang dirintis oleh Haji Kalla. Menurutnya perusahaan tersebut telah memberikan kontribusi besar dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Indonesia.

“Kalla Group merupakan salah satu perusahaan dalam negeri yang sangat berkontribusi dalam mengisi pembangunan. Semoga tetap berjaya, memberi makna dan menebar manfaat bagi bangsa Indonesia,” kata NH, di sela perayaan HUT Kalla Group di Pantai Akkarena, Kota Makassar, Sabtu, 28 Oktober.

NH mengatakan salah satu kontribusi besar Kalla Group yakni menekan angka pengangguran di Indonesia. Dengan didukung puluhan unit bisnis yang bergerak di berbagai bidang, Kalla Group telah menyerap banyak tenaga kerja. Istimewanya lagi lantaran perusahaan ini senantiasa mengutamakan tenaga kerja dalam negeri.

Tidak hanya berperan dalam menekan angka pengangguran, NH mengaku Kalla Group telah cukup banyak membantu masyarakat melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan yang sempat digawangi oleh Wapres JK itu tidak hanya mengurusi bisnis, tapi juga memberikan perhatian yang besar terhadap sosial masyarakat.

Khusus pengelolaan dana CSR di Kalla Group ditangani oleh Yayasan Hadji Kalla yang terbagi dalam lima sub-bidang program kerja. Di antaranya yakni Islamic Care, Educare, Green Care, Community Care dan Community Development. NH memuji komitmen Kalla Group tersebut yang tidak sekadar mengejar keuntungan.

Dalam perayaan HUT Kalla Group ke-65, NH menjadi tamu spesial mendampingi Wapres JK atas undangan Aksa Mahmud. Aksa yang merupakan pendiri Bosowa Group diketahui merupakan ipar Wapres JK. Perayaan HUT Kalla Group berlangsung semarak dengan suasana penuh kekeluargaan.

Sepanjang acara tersebut, NH yang datang bersama Sekretaris Jenderal DPP Golkar terlihat akrab berdiskusi dengan Wapres JK bersama sejumlah kerabatnya. Selain Aksa Mahmud, juga hadir Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dwia Agustina Palubuhu dan Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Mereka berbincang akrab dan sesekali tampak tertawa lepas.(Mis)






BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar