Pekan Sastra II HMPS Sasindo UNM Bedah Film dan Buku


Makassar- Kegiatan akbar yang diperuntukan bagi penikmat sastra di Makassar, ‘Pekan Sastra II’, resmi dibuka hari ini di pelataran Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (26/10/2017).
Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia (HMPS Sasindo) UNM. Puluhan pegiat seni dan literasi serta mahasiswa Makassar turut hadir meramaikan kegiatan tahunan ini.
Beberapa item kegiatan yang ditampilkan oleh panitia pelaksana diantaranya, panggung ekspresi, bedah buku, bedah film, bincang sastra, dan seminar kesusastraan nasional dengan menghadirkan sastrawan asal belanda, Katrin Bandel sebagai pembicara utama.
Fadel Rahman selaku Ketua Panitia kegiatan mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengapresiasi karya-karya kesusastraan di Indonesia.
“Kegiatan ini juga sebagai wadah mengembangkan potensi mahasiswa Makassar di bidang kesusastraan. Kami juga ingin mengenalkan kepada masyarakat luas tentang makna dari sastra itu sendiri,” Lanjut pria yang akrab disapa Fadel Castro ini.
Dari pantauan di lokasi sangat terlihat antusias para peserta mengikuti jalannya rangkaian kegiatan ini, seperti yang diungkapkan salah satu peserta, Arni, saat ditanya mengenai kesannya mengikuti hari pertama Pekan Sastra II.
“Dengan mengikuti kegiatan ini, saya lebih mengenal sastra secara dalam dan juga penulis-penulisnya. Banyak sastrawan kita yang usianya terbilang muda, masih sempat meluangkan waktu dan pikirannya untuk menulis sastra sehingga bisa dinikmati oleh generasi sekarang, hal itu patut buat kita apresiasi,” ungkapnya.
Pekan Sastra II digelar selama 3 hari berturut-turut mulai 26-28 Oktober 2017. Di malam puncak 28 Oktober, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, panitia pelaksana akan menghelat ‘Malam Penghargaan Sastra’ bagi pegiat sastra di Makassar.(Ji)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar