Selain Landak Baru, Nama Jalan Kakatua Juga Bakal Berganti



Makassar- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah menyiapkan sosialisasi pergantian dua nama jalan. Pergantian dua nama jalan ini nantinya ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar.

Adapun dua nama jalan baru yang segera ditetapkan, yakni Jl Landak Baru berubah menjadi nama Andi Djemma dan Jl Kakatua berganti Pajongga Dg Alle.

Rencana pergantian dua nama jalan baru ini disampaikan Kepala Bagian Hukum Pemkot Makassar, Umar di Kantor Balaikota, Jl Jendral Ahmad Yani, Selasa (24/10/2017).

“Tadinya kami kira harus dibikinkan lagi perda, tapi ternyata perda lama sudah mengatur itu. Tinggal dibuatkan perwalinya, nah perwali itu sudah saya tanda tangani beberapa hari lalu,” ujarnya.

Umar menambahkan, pelaksanaan sosialisasi penetapan dua nama jalan baru tersebut akan berlangaung selama enam bulan. Dinas Perhubungan, Pemerintahan Kecekatan dan Kelurahan setempat menjadi pihak pelaksana sosialisasi nantinya.

“Untuk proses sosialisasi harusnya ikut serta Dishub, Kecamatan, Kelurahan sebagai penanggung jawab di wilayah tersebut,” sebut Umar.

Sekedar diketahui, Andi Djemma adalah salah satu Raja Luwu yang juga telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional pada 8 November 2002 lalu.

Sementara Pajongga Dg Aalle adalah Pahlawan Nasional asal Polong Bangkeng, Kabupaten Takalar.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar