Semarak Hari Sumpah Pemuda, FKP Sulsel Gelar PRP 2017


Makassar- Forum Kreatif Pemuda (FKP) Sulsel menghelat ‘Pekan Raya Pemuda (PRP) Sulsel 2017’ yang merupakan kegiatan tahunan FKP Sulsel dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda bekerjasama Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Sulsel dan Project 13.

PRP Sulsel tahun ini dihelat di Monumen Mandala Makassar, Sabtu (28/10/2017), dimana tahun sebelumnya kegiatan serupa dihelat di anjungan pantai Losari Makassar. Kegiatan ini melibatkan pelaku komunitas, UKM, dan juga beberapa organisasi daerah (Organda).

Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih dalam sambutannya menghaturkan terima kasihnya kepada FKP Sulsel atas upaya dan jerih payahnya melaksanakan PRP 2017. Ia juga membacakan pesan dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang tidak sempat menghadiri kegiatan.

“Pak Gub, SYL berpesan, saat ini memang kita mengalami berbagai masalah dan perpecahan, maka dari itu Sumpah Pemuda harus dimaknai dan ditepati agar keutuhan bangsa ini dapat terjaga.” Ujarnya saat menyampaikan pesan dari SYL kepada pengunjung PRP.

“Pemuda juga harus bisa mencermati situasi yang ada dan senantiasa waspada, jangan mau dipecah belah. Sikap pemuda harus bisa melawan radikalisme, terorisme, termasuk ujaran kebencian.” Lanjutnya.

PRP 2017 dihelat selama 2 hari berturut-turut, 28-29 Oktober. Sekitar 28 komunitas Makassar dan belasan stand UKM kuliner, fashion, jilbab maupun kerajinan tangan turut meramaikan kegiatan tersebut.

Fani, pemilik Kedai Keikin, salah satu pelaku UKM yang menjajakan jualannya di area kegiatan mengutarakan kesannya. Menurutnya kegiatan ini sangat baik dan pengunjungnya sangat ramai, lokasi kegiatannya juga sangat strategis.

Berdasarkan pantauan kabarmaspul.com beberapa pertunjukan seni juga ditampilkan oleh FKP dalam perhelatan pemuda se-Sulsel ini diantaranya, penampilan band, musik instrumental, musik tradisional, tari tradisional, pembacaan puisi, dan pertunjukan dancer.

Penulis : Mamat
Editor : Wan



BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar