Sore ini, IYL Sambut JK di Markas PMI Sulsel



Makassar- Jelang kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) di gedung baru PMI Sulsel, Sabtu (28/10/2017) sore ini, Ichsan Yasin Limpo (IYL) tiba di lokasi lebih awal.

IYL yang menjabat sebagai ketua PMI Sulsel, bakal menyambut sekaligus mendampingi JK yang tak lain Ketua Umum PMI Sulsel di gedung organisasi kemanusiaan tersebut yang sedang dibangun.

Sebelum kedatangan JK, IYL nampak berkoordinasi dengan sejumlah Pengurus PMI Sulsel, termasuk Paspampres yang datang sejak pagi untuk mensterilkan lokasi yang dikunjungi JK.

"Beliau (JK) akan melakukan peninjauan pembangunan markas baru PMI Sulsel yang kita targetkan rampung akhir tahun ini," kata Sekretaris PMI Sulsel, Luthfi Kadir.

Sekadar diketahui markas PMI Sulsel yang terletak di Jalan Lanto Dg Pasewang, dibangun tiga lantai. Selain sebagai sekretariat, juga difungsingkan sebagai untuk unit transfusi darah, serta berbagai aktivitas kemanusiaan lainnya.

Pembangunan markas PMI yang dulunya "kumuh" merupakan inisiasi IYL begitu menjabat ketua PMI. Bersama pengurus, ia bekerjasama untuk menggalang dana demi realisasi gedung mewah tersebut.

Selama IYL memimpin organisasi kemanusiaan dan kebencanaan ini, berbagai terobosan sudah dijalankan. Di samping markas baru, dorongan untuk unit transfusi darah di sejumlah daerah juga terus digalakkan.

Selain itu, PMI setiap saat menyosialisasikan pentingnya donor darah untuk membantu sesama. Begitu pun, membuat berbagai kegiatan yang bisa memacu rasa kepeduliaan para relawan PMI dan PMR.

Bukan hanya itu, lewat sentuhan tangan IYL selama satu tahun terakhir, berbagai organisasi kemanusiaan dan perusahaan swasta tertarik menjalin kerjasama dengan PMI. Terbaru adalah kerjasama dengan UNHCR saat HUT PMI.

UNHCR tertarik menjalin kerjasama dengan PMI, karena menganggap IYL punya banyak terobosan, khususnya ikut berkonstribusi dalam penanganan pengungsi asal berbagai negara di Indonesia.

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar