UIN Jajaki Kerja Sama Dengan Provinsi Bali


Makassar- Perwakilan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dipimpin Wakil Rektor II Prof DR Lomba Sultan, MA Minggu (29/10) menuju Bali untuk melakukan MoU dengan Pemerintah Provinsi Bali.

Kunjungan kerja ke Bali guna penandatangan MoU antara Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dengan Pemerintah Provinsi Bali dalam penanganan masalah sosial.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman bersama antara pihak UIN Alauddin Makassar khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial dengan Pemprov Bali khususnya pada Dinas Sosial Provinsi Bali.

Seperti diketahui bersama, Jurusan PMI-Kessos setiap tahunnya melakukan praktikum pada instansi sosial di Bali, sehingga digagaslah kerjasama yang awalnya diprakarsai Jurusan PMI Kessos dengan Dinas Sosial Prov Bali.

Realisasi dari kesepahaman itu khususnya terhadap penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), praktikum berbasis panti dan pembinaan ke-Tagana-an dimana banyak terkait di OKP Dinsos Bali.

Maka Sekjur PMI Kessos Dr Syamsuddin.AB,M.Pd melakukan negosiasi untuk menjadikan kerjasama pada tingkat universitas dan Pemprov Bali.

Sebagai tindak lanjut dari upaya awal yang telah dirintis maka pada hari Senin (30/10) akan ditanda tangani MoU antara UIN Alauddin Makassar dengan Gubernur Bali bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Bali.

Ikut mendampingi Warektor II masing-masing Dekan FDK, DR H Abd. Rasyid Masri, M.Pd, M.SI, MM Prof DR Sattu Alang, MA DR Arifuddin Tike, M.Pd, DR Syamsuddin, AB, M.Pd, DR Irwanti Said, M.Pd serta Instruktur Tagana Kompi UIN, Drs H Syakhruddin DN, M.Si

Rombongan berangkat Minggu petang (29/10) dan direncanakan bakal kembali pada hari Selasa petang (31/10)(Syakhruddin).

Penulis : Firman
Editor    : Wawan










BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar