Zulkifli Hasan Persilahkan Kader PAN Sulsel Perjuangkan IYL-Cakka


Makassar– Dukungan PAN kepada Nurdin Abdullah (NA) di Pilgub Sulsel 2018 hanya terlihat dalam bentuk selembar kertas rekoemendasi saja.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan bahkan memperbolehkan pengurus dan kader PAN di Sulsel untuk memberi dukungan dan memperjuangkan ke  Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Penegasan Zulkifli itu disampaikan langsung ke Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Indira Chunda Thita Syahrul, yang juga merupakan anggota DPR RI meminta izin untuk mendukung IYL-Cakka.

“Kami sudah sampaikan bahwa kami tetap mendukung IYL-Cakka. Dan Ketua umum sudah mempersilakan kita di Sulsel. Itu tidak ada sanksi jika nantinya SK ke NA-ASS,” ujar Thita kepada wartawan di Warkop Tree, Jalan Bau Mangga, Minggu (29/10/2017).

Thita pun membahas, jika sejak awal pengurus dan kader PAN di Sulsel sudah mensosialisasikan di IYL. Sehingga DPP bisa memahami kalaupun nantinya tidak menjalankan keputusan DPP andai SK jatuh ke NA-ASS.

“Alhamdulillah kita dan kader PAN Sulsel boleh berada di IYL,” tambah Thita yang sudah dua periode menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PAN.

Dengan adanya perubahan arah dukungan DPP PAN dari IYL-Cakka ke NA-ASS, Titha menjelaskan memang di DPP PAN terjadi dinamika politik sehingga arah dukungan beralih.

“Awalnya kami berada di pak IYL-Cakka baik kader maupun Ketum (Zulkifli Hasan). Namun karena ada lobi dan komunikasi politik dengan DPP, akhirnya terjadi perubahan konstelasi politik,” jelasnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar