Datu Luwu akan Hadiri Peresmian Jalan Andi Djemma di Makassar


Makassar-'Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau dijadwalkan memimpin langsung prosesi adat di lokasi peresmian Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (10/11/2017) mendatang.

Pemasangan tugu jalan tepatnya di perbatasan pertigaan Jalan Bonto Manai, Makassar.

Koordinator dan Ketua Pelaksana, Ryan Latief mengatakan, upacara adat peresmian juga akan dihadiri seluruh ahli waris dan dewan adat serta tokoh masyarakat

Kata dia, Datu Luwu Andi Maradang Mackulau yang akan memimpin langsung prosesi adat di lokasi pemasangan tugu jalan. Prosesi adat ini sudah berlangsung sejak kemarin di Istana Luwu. Prosesi adat malekke wae dan mattemmu lahoja, kemudian dilanjut pada Jumat 10 November,

“Kegiatan ini dilajutkan siarah ke makam Andi Djemma, tepatnya di Makam Pahlawan Makassar. Setelah Salat Jumat dilanjut prosesi adat peresmian jalan Andi Djemma,” urai Ryan.

Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan unsur Muspida Kota Makassar maupun Provinsi Sulsel serta pelaku usaha dijadwalkan hadir.

“Perubahan nama jalan tersebut mesti dihadiri sejumlah unsur, sebab ini sangat berkaitan dengan perubahan alamat kantor bisnis masing-masing. Dimana sepanjang jalan ini merupakan pusat bisnis perhotelan ada dua hotel bintang lima,” sebut pria asal Luwu ini.

Digunakannya nama Andi Djemma sebagai nama jalan di Makassar, lanjut Ryan, tak lepas dari peran serta Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Peresmian jalan ini tidak terlepas dari peran Walikota Makassar dan seluruh pihak yang selama ini membantu terwujudnya Jl Andi Djemma yang juga merupakan pahlwan nasional. Datu Luwu andi Mardang Mackulau menyampaikan terima kasih kepada pemerintah setempat,” sebutnya.(Mus)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar