Gaji Honorer Pemkot Makassar Naik

Makassar- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar telah menyepakati kenaikan tunjangan pegawai kontrak, LPM dan Imam Kelurahan se kota Makassar.

Koordinator Banggar, Adi Rasyid  Ali (ARA) mentebutkan jika keputusan kenaikan tunjangan pegawai kontrak yang tadinya Rp. 550  ribu, naik menjadi Rp1 juta. Kenaikan tersebut disepakati bersama dalam pembahasan APBD Perubahan di DPRD Kota Makassar, Rabu (8/11/2017).

“Selain kontrak, tunjangan LPM dan Imam Kelurahan dari Rp.220 ribu menjaadi Rp.1 juta juga ikut naik,” sebut ARA.

Sementara ketua Fraksi PAN Makassar,Hamzah Hamid menjelaskan jika rencana kenaikan telah kami usulkan sejak pembahasan APBD Pokok 2017 ini yang dibahas sejak oembabasan anggaran 2016 lalu.

“Semua fraksi dari dulunga ingin menaikkan tunjangan tersebut. Cuman kendalanya Pemerintah Kota Makassar sudah beberapakali menyampaikan bahwa tidak merubah karena terkait angka satuan yaitu standar biaya,” sebut Hamzah Hamid

Hamzah juga menilai kenaikan tunjangan ini sudah sangat rasional. Sebab tunjangan yang diterima selama ini masih terlalu jauh dari standar UMK Kota.

"Sudah sepantasnya memang tunjangan itu di naikkan. Selama ini pegawai kontrak atau honorer menerima gaji jauh dari standar UMK kota,"tambahnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar