Paripurna RAPBD-P 2017 DPRD Makassar Molor



Makassar- Lembaga DPRD Kota Makassar hingga kini belum menetapkan jadwal Sidang Paripurna Penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2017.

Koordinator Badan Musywarah (Bamus) DPRD Makassar, Erick Horas mengatakan, pihaknya belum melakukan rapat untuk menetapkan jadwal paripurna. Namun ia menargetkanrapat Bamus untuk membahas jadwal paripurna tersebut, berlangsung pada pekan mendatang.

“Senin baru kita Bamuskan kembali, kemarin batal karena pembahasan di Banggar,” kata Erick yang juga Wakil Ketua II DPRD Makassar, Rabu (1/11/2017).

Dilain sisi, DPRD Makassar malah mendahuluhkan kegiatan reses yang memakan waktu selama sepakan. Sebelumnya, Koordinator Banggar yang juga Wakil Ketua I DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) menjelaskan, jadwal penetapan RAPBD-P 2017 sesuai mekanisme yang diatur, yakni paling lambat akhir Oktober lalu.

ARA juga mengaku tak tahu menahu terkait penetapan jadwal reses yang didahulukan tersebut. Menurutnya, penetapan agenda kerja DPRD Makassar ada pada kewenangan Bamus.

“Harusnya memang akhir Oktober. Tapi untuk urusan penetapan jadwal paripurna itu ada di Bamus, coba tanyakan saja ke sana,”jelas ARA.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar