Pengamat Nilai Munafri-Cicu Atau Munafri-Deng Ical Ancaman Incumbent Walikota Makassar


Makassar- Pendiri OGIE Institute Research and Political Development, Saufuddi  Al Mugniy menilai bakal calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin jika menjadikan Rachmatika Dewi (Cicu) atau Syamsu Rizal, MI (Deng Ical) adalah representasi kekuatan politik untuk melawan calon petahana walikota Makassar, Danny Pomanto.

Saifuddin menjelaskan Munafri yang sudah di dukung  Golkar harus mengabaikan kader Golkar menjadi wakilnya adalah ujian besar bagi Golkar sendiri.

"Golkar mendukung Munafri adalah ujian bagi beberapa kader yang juga ingin maju di pilwali Makassar. Keputusan Golkar mendukung dan merencanakan mengusung Munafri tentu melalui pertimbangan yang matang. Bisa jadi Munafri menjadi daya tarik bagi partai politik lainnya untuk berkoalisi dengan Golkar,"ujar Saifuddin Al Mugniy, Kamis (2/11/2017).

Terkait dua nama yakni Cicu dan Deng Ical yang memungkinkan bakal jadi pendamping Munafri di Pilwali Makassar yang bakal di gelar tahun 2018 mendatang. Munafri mengatakan keduanya punya basis massa yang jelas dan keduanya punya peran besar di partai masing-masing.

"Cicu dimana sebagai ketua DPD Nasdem kota Makassar, dan Deng Ical sebagai sekertaris DPD Demokrat Sulsel. Keduanya punya pengaruh di partai masing-masing yang bisa membukakan peluang Munafri untuk di usung. Di Nasdem nama Munafri senter bakal mengendarai Nasdem, dan di Demokrat Munafri juga mengikuti penjaringan calon Walikota Makassar bersama sejumlah bakal calon lainnya,"tambahnya.

Penulis : Ilham
Editor  : Wawan





BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar